Kamera iPhone 5S VS Nokia Lumia 1020. Mana yang lebih Bagus?

Steve Jobs pernah mengatakan, terkait kualitas gambar, “Bukan tentang Megapixels, tapi lebih pada photon ketika ingin membuat suatu kamera yang fantastik.” Maka ketika Nokia Lumia menggunakan kameran dengan resolusi 41-Megapixel, banyak orang mengira Nokia Lumia 1020 akan membuat iPhone 5S mangkrak, tidak laku di pasaran.

Di sini Tapscape menguju kualitas kamera iPhone 5S terhadap Nokia Lumia 1020 dengan melakukan foto pada beberapa objek yang berbeda. Yang unik adalah, kualitas gambar yang dihasilkan iPhone 5S jauh lebih bagus daripada Nokia Lumia 1020. Padahal, iPhone 5S hanya menggunakan kamera resolusi 8-Megapizels dan Lumia 41-Megapixels.

Berikut adalah perbandingan antara kamera iPhone 5S terhadap Nokia Lumia 1020 pada dua objek yang berbeda (Gambar 1 dan Gambar 2).

Sebenarnya persepsi bagus tidaknya suatu gambar itu relatif tergantung pada selera masing-masing. Namun dari hasil uji kedua kamera tersebut, nampak perbedaan yang jelas pada kualitas detail dan pencahayaan.

Dengan ini, bisa diambil kesimpulan bahwa:

iPhone 5S mampu mengalahkan Nokia Lumia 1020 dalam uji foto terhadap objek yang berbeda-beda. Tim dari Tapscape pun juga sudah melakukan update pada software kamera Lumia 1020, namun tingkat akurasi warna dari iPhone 5S masih lebih detail dan jernih daripada hasil jepretan kamera Lumia 1020 yang cenderung dominan warna biru keunguan.

Maka satu hal yang perlu diingat bahwa kualitas gambar tidak sejalan dengan tingginya resolusi suatu kamera. Lumia 1020 memiliki fitur kamera 41-Megapixels, namun kualitasnya masih kalah dengan iPhone 5S yang hanya 8-Megapixels.(Tapsscape/iPhone-OI)

2 Komentar untuk "Kamera iPhone 5S VS Nokia Lumia 1020. Mana yang lebih Bagus?"

  1. Di sini Tapscape menguju kualitas kamera iPhone 5S terhadap Nokia Lumia 1020 dengan melakukan foto pada beberapa objek ya.....

    BalasHapus
  2. Yang buat blog pecinta iphone kayak nya..haha
    Boss apple aja bilang "kamera iphone emang yang terbaik di antara smartphone lain nya,tapi saya tidak yakin dapat mengalahkan NOKIA N8"
    tanda kutip "NOKIA N8"
    Yang cuma 12 Megapixel.
    Ukuran sensor nya enggak sebesar lumia 1020. Inget ukuran sensor.bukan ukuran megapixel..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel