Tips Bagaimana Cara Jailbreak iPhone dengan Jailbreakme

Jailbreak perangkat iPhone lama kini semakin mudah dengan Jailbreakme.com. Website ini akan meng-jailbreak (Indonesianya apaan sih kata Jailbreak tu?) iPhone Anda dengan langkah yang simpel dan mudah. Berikut adalah tips bagaimana cara jailbreak iPhone:

Satu, tentukan versi iOS yang ada di iPhone Anda. Untuk mengetahui versi iOS iPhone Anda, masuk ke “Setting App” pada “Home Screen” iPhone. Ketuka “General Category” lalu pilih “About.” Maka Anda akan tahu versi berapa iOS yang ada di iPhone Anda.

Ingat, Jailbreakme tidak bisa digunakan pada iOS iPhone versi 4.3.3 ke atas. Jadi, jika iPhone Anda 4S, 5, iPod touch 5, dan iPad 3, maka Jailbreak tidak bisa pakai Jailbreakme. Jika Anda ingin tahu cara jailbreak iPhone terbaru, tunggu artikel selanjutnya (hehehehe).

Dua, back-up perangkat Anda. Buka iTunes pada komputer Anda. Anda akan menggunakan iTunes untuk membuat back-up file iPhone Anda. Jelas ga? Jadi settingan iPhone Anda akan diback-up di iTunes. OK? Nah ntar kalau pas proses jailbreak ngadat, Anda bisa pakai back-up yang ada di iTunes tadi.

Tiga, pasang perangkat Anda ke komputer. Buka iTunes di komputer, klik iPhone Anda pada sidebar aplikasi iTunes tadi. Pilih “Back Up Now” dan iPhone Anda akan terback-up di sana. Tapi ingat, matikan dulu kunci layar saat melakukan back-up.

Empat, kunjungi situs Jailbreakme.com dari iPhone. Cara jailbreak iPhone adalah melalui browser (kalau saya pakai kata “perambang” untuk browser pasti sebagian Anda susah ngerti ini kata apa... hehehe). Buka Safari, lalu masukan alamat http://jailbreakme.com.

Lima, kalau iPhone Anda memiliki iOS versi 4.3.3 ke atas, ntar pasti muncul keterangan “boss versi iOS loe ketinggian, gue ga nyampe” hehehe. Inget kan penjelasan di awal tadi. iOS versi berapakan pada iPhone yang bisa di-jailbreak menggunakan Jailbreakme.com? (Jawaban dikumpulkan di akhir tulisan).

Enam, slide the bart to start the jailbreak process. Jailbreak akan mengunduh (download-download), dan menginstal secara otomatis. Tergantung kecepatan internet Anda, biasanya cuman lima menit, ya kurang lebihnya segitulah. Jika proses ini kelar, ntar akan keluar pesan pada layar iPhone Anda, “Cydia has been added to the home screen. Have fun” (Terjemah ngawurnya begini: Sidoi wis ditambyahke nyang raimu. Seneng-senengo ngasi semaput! hehehe) Lalu pencet OK dan kembali ke Home screen.

Tujuh, restart iPhone Anda setelah di-jailbreak dengan Jailbreakme.com. Kadang kagak perlu sih, tapi udah lah, emang apa salahnya me-restart iPhone?

Udah, pemirsa  Semoga bermanfangat... (Diterjemah dari Wikihow)

Belum ada Komentar untuk " Tips Bagaimana Cara Jailbreak iPhone dengan Jailbreakme"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel