Cara Cek Kuota Internet di iPhone


Keterbatasan paket data bulanan memang sering jadi momok buat semua pengguna Smartphone, apalagi pas tanggal-tanggal tua, paketan habis.

Download file kecil aja kadang kita mesti mikir dua atau tiga kali. Jadi, kita kudu tahu cara ngecek pemakaian paket data internet di iPhone masing-masing.

iPhone punya fitur untuk itu. Fitur bawaan, lho; jadi ndak musti download atau make data internet, dari App Store.

Gini caranya ngecek penggunaan data internet di iPhone.

1. Buka Settings. Tombol Settings bisa kamu temuin di Home Screen.

2. Ketuk Cellular. Ini biasanya mangkal di bagian atas. Tetapi kalau di iOS 6, biasanya mangkal di General → Usage → Cellular Usage.


3. Tarik ke bawah sampai ketemu "Cellular Data Usage". Dengan mengeklik ini, informasi seputar pemakaian paket data internetmu akan muncul. Tulisan "Current Period" artinya informasi di dalamnya tidak secara otomatis menghitung pemakaian paket data internet sejak hari pertama kamu daftar paket data internet. Jadi, biar bisa akurat kamu harus mereset informasi di sini sejak hari pertama daftar paketan.

4. Mereset statistik pemakaian paket data internet. Nah, untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang pemakaian paket data internet di iPhone loe, loe musti reset "Cellular Data Usage." Caranya, tarik ke bawah dan pencet "Reset."


5. Ingat, dengan mengetahui informasi di Cellular Data Usage, kamu hanya tahu, "Oo sudah sekian Giga to gue pakai data internet.." Jadi, kamu tidak tahu masih berapa ya sisa kuota internet gue?

Tahunya gimana?

1. Kamu inget-inget berapa dulu belinya. Kalau dulu kamu beli paketan 10GB dan di Cellular Data Usage kamu udah pakai 5GB, berarti kamu masih punya sisa kuota internet 5GB.

2. Hubungi operator kamu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Kuota Internet di iPhone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel