Apple iPhone Langgar Hak Paten Hape Cina di Beijing


Apple Inc. dikabarkan telah melanggar hak paten atas desain suatu Smartphone buatan Cina. Alhasil, mau tidak mau Apple harus menghentikan penjualan dua varian iPhone terbarunya di Beijing.

Menurut otoritas hak kekayaan intelektual Beijing, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah melanggar hak paten yang dimiliki oleh Shenzhen Baili atas desain pabrikan Cina ini pada produk mereka bernama 100C.

Apple sendiri belum berkenan dimintai keterangan akan hal ini, tetapi pabrikan asal Silicon Valley ini bisa mengajukan banding atas keputusan tersebut sehingga bisa terus memasarkan produk mereka di pasar Cina.

Menyusul pengumuman tersebut, saham Apple turun 1,3 persen ke angka $96,30 pukul 9:32 pagi waktu New York. Angka ini membuat saham Apple turun total sebanyal 7,3 persen selama tahun ini terhitung pada Kamis 16 Juni 2016.

Meski keputusan tersebut hanya berlaku di Beijing, tidak menutup kemungkinan daerah lain akan terimbas. Hal ini karena Baili adalah satu dari sekian mereka Smartphone Cina yang sedang naik daun di negara komunis tersebut.

Xu Guoxian, penemu hak paten yang juga terdaftar sebagai Baili representative, belum bisa diminta keterangan akan hal ini.

Sumber: Bloomberg

Belum ada Komentar untuk "Apple iPhone Langgar Hak Paten Hape Cina di Beijing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel