Cara Instal Dua Aplikasi yang Sama di iPhone


OK, jadi kamu pengen ngejalanin dua aplikasi yang sama di satu iPhone? Dua aplikasi yang sama tu maksudnya gini, gue pengen punya dua SnapChat di satu iPhone, atau punya dua istri di satu rumah? Ooops J

Tapi loe musti jailbreak dulu tu iPhone. Tutorialnya ada di sini ~> CaraJailbreak iPhone dengan iOS 9 atau iOS 9.0.2.

Langkah 1:
Pastikan kamu sudah menginstal iFile. Kalau belum ya download dan instal dulu. Kalau udah bakalan muncul ikon iFile di layar home.

Langkah 2:
Unlock iPhone loe dan ketuk ikon iFile di springboard. Setelah terbuka, buka SettingèFile ManagerèEnable “Application Names.”

Langkah 3:

Buka direktori ini è /var/mobile/Applications dari iFile, dan cari aplikasi yang ingin loe instal dua kali. Kalau gue mau masang dua SnapChat, gambar berikut nunjukin folder SnapChat. Cuman buat contoh!
 
Langkah 4:
Ketuk Edit di pojok atas, dan copy folder tersebut. Lalu, paste folder tersebut di dalam direktori Applications yang sama. Nah, sekarang harus loe sudah punya dua folder dengan nama yang sama.

 
Langkah 5:
Buka direktori yang loe copy-paste tadi, lalu buka folder ini èapplication.appç dan cari file ini èInfo.plistç. Lalu, edit file tersebut. Gimana ngeditnya?


Langkah 6:
Buka Info.plist tadi, lalu cari ini èCFBundleIdentifierç dan temukan string di bawahnya. Loe cukup kasih è2ç di akhir string tersebut.


Langkah 7:
Simpan yang udah loe ubah, lalu keluar dari iFile. Tekan tombol power agak lama, lalu biarin iPhone loe mati dan nyalain lagi. Harusnya kini loe udah punya dua aplikasi yang sama di layar iPhone.

Selamat mencoba!

1 Komentar untuk "Cara Instal Dua Aplikasi yang Sama di iPhone"

  1. Itu yang di info.plist di editnya gmna sih?
    maksudnya kasih 2 di akhir string itu gmna ya, kurang faham nih.
    gw edit bolak balik, gagal trus balikin lg, edit lg gagal lg. Malah aplikasi yg asli nya eror gak bisa dibuka.
    mohon pencerahannya gan. 😁
    thanks

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel