iPhone 5S Versus Samsung Galaxy S4. Lebih Kuat dan Tahan Lama yang Mana, Baaaang?

Beberapa laporan terakhir menunjukkan bahwa iPhone 5S maupun 5C kalah bersaing dengan Samsung Galaxy S4 dalam hal ketahanan baterai.

Situs Which? Dari Inggris menguji daya tahan baterai iPhone 5S dan 5C dengan delapan smartphones untuk mengetahui produk manakah yang bisa tahan paling lama jika digunakan untuk telepon dan internetan.

Delapan smartphones yang diujikan antara lain, iPhone 5C, iPhone 5S, BlackBerry Z10, HTC One, HTC One Mini, Nokia Lumia 1020, Samsung Galaxy S4, dan Samsung Galaxy S4 Mini.

Hal pengujian daya tahan baterai delapan produk smartphone tersebut menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S4 bisa bertahan hingga 1.051 menit, diikuti HTC One dengan 771 menit dan Samsung Galaxy S4 dengan 746 menit.

iPhone dimana? Urutan keempat! iPhone 5S muncul di urutan keempat dengan daya tahan baterai 651 menit, atau lebih lama 51 menit daripada BlackBerry z10. iPhone 5C muncul di urutan ke enam dengan daya tahan baterai 564 menit atau menungguli Nokia Lumia 1020 dengan 460 menit.

Nah, itu tadi pengujian pada daya tahan baterai untuk telepon. Bagaimana dengan daya tahan baterai produk-produk tersebut untuk internetan? Juaranya masih Samsung Galaxy S4.

Untuk internetan nonstop, Samsung Galaxy S4 bisa tahan sampai 405 menit dan “adiknya” Samsung Galaxy S4 Mini dengan 394 menit.

HTC One Mini ada di urutan ketiga dengan daya tahan baterai 385 menit diikuti saudaranya HTC One dengan 339 menit.

Nokia Lumia 1020 ada di urutan lima dengan 306 menit, atau mengalahkan iPhone 5C dan iPhone 5S yang masing-masing hanya bisa bertahan dengan 252 menit dan 298 menit.

Kesimpulannya, biar pun iPhone terbaru iPhone 5S menawarkan perbaikan pada segi daya tahan baterai daripada seri yang lama, namun Samsung Galaxy S4 jauh mengungguli iPhone 5S baik dari segi daya tahan untuk telepon maupun untuk internetan.

Biar pun begitu, emang siapa sih yang mau beli iPhone 5S atau Samsung Galaxy S4 untuk nelpon terus-menerus atau internetan terus-terusan? Dua produk tersebut sama-sama OK, dan akhirnya, semua tergantung Anda.(Latinospost/iPhone-OI)

1 Komentar untuk "iPhone 5S Versus Samsung Galaxy S4. Lebih Kuat dan Tahan Lama yang Mana, Baaaang?"

  1. Situs Which? Dari Inggris menguji daya tahan baterai iPhone 5S dan 5C dengan delapan smartphones untuk mengetahui produk manakah yang bisa tahan paling lama jika digunakan untuk telepon dan internetan.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel