Bagaimana Cara Melacak iPhone Hilang

Kehilangan iPhone? Wah, gila lu, ndro! Okelah.. Yang lalu biarlah berlalu. Artikel berikut mau coba jelasin bagaimana cara melacak iphone yang hilang.

Satu, gunakan aplikasi “Find My iPhone” dari perangkat pabrikan Apple, seperti Mac atau pinjam iPhone teman. Untuk menggunakan Find My iPhone, kamu akan diminta untuk Log In lagi buat jaga-jaga. Setelah membuka Find My iPhone trus Log In, biasanya akan muncul layar peta kantor Apple di Cupertino sana, tapi kadang juga muncul peta yang menunjukkan lokasi dimana iPhone-mu sekarang.

Dua, setelah muncul peta, kamu biasanya akan diberi keterangan singkat tentang dimana iPhone-mu hilang. Kalau iPhone udah dimatikan, atau baterainya dicabut, biasanya akan muncul keterangan dimana terakhir kali iPhone-mu yang hilang tadi dimatikan.

Tiga, pilih satu dari tiga tombol yang muncul dalam layar tersebut. Tombol tersebut antara lain, “Play Sound,” “Lost Mode,” dan “Erase iPhone.” Tombol Play Sound pada Find My iPhone berfungsi untuk membunyikan iPhone-mu yang hilang tadi. Sangat membantu kalau ternyata iPhone-mu tadi hanya keselip di jaket, koper, atau celana dalam (Halah, siapa juga yang naruh iPhone di celana dalam. Ya sapa tau buat jaga-jaga biar kagak ilang, wek!).

Tombol Lost Mode hanya berfungsi pada iOS 6 atau yang terbaru. Saat mengklik tombol Lost Mode, kamu akan diminta untuk memasukkan kode unlock iPhone-mu. Jika sudah demikian, masukkan nomer secara acak, jangan ada kaitannya dengan tanggal lahirmu, atau nomer hapemu, apalagi nomer cewekmu. Jangan! Ini tujuannya biar ga mudah ketebak sama orang yang nemu iPhone-mu tadi terus ga mau ngebaliin ke kamu.

Tombol Erase iPhone berfungsi untuk menghapus semua data yang ada pada iPhone-mu. Tujuannya apa? Nah, jika saja kode unlock-mu tadi terbongkar, trus yang nemu tadi bisa aktifin iPhone-mu, apa yang akan dia lakukan? Buka-buka fotomu, bahkan videomu. Bisa gaswat, bung!

Terakhir, kalau lokasi yang ditunjukkan di peta sudah jelas, buruan ke TKP. Ajak polisi atau satpam setempat. Minta satpam atau petugas keamanan tempat iPhone-mu berada untuk menutup semua pintu masuk dan minta mereka untuk menggeledah orang-orang yang berada di dekat sinyal iPhone-mu tadi. Kalau sudah ketemu, kasih satpamnya rokok satu bungkus atau amplop uang Rp. 50,000 sebagai rasa terima kasihmu ke mereka. OK? Semoga berguna, dan semoga iPhone-mu ga hilang lagi. Sekian, wassalam.

3 Komentar untuk "Bagaimana Cara Melacak iPhone Hilang"

  1. Kehilangan iPhone? Wah, gila lu, ndro! Okelah.. Yang lalu biarlah berlalu. Artikel berikut mau coba jelasin bagaimana cara melacak iphone yang hilang.

    BalasHapus
  2. mau tanya, kalo iphone sempat hilang dan sdh mengaktifkan fitur find my iPhone, trs skrg sdh ketemu dan mau d aktifin lagi gmn caranya y?
    iphone ga bisa d gunakan krn sdh d lock, gmn cara unlock-nya? sudah d konek-in ke itunes tapi krn d lock, jadi ga bisa sinkron. sdh d matikan lost mode di www.icloud.com.
    jadinya ga bisa dsaya jadi ga bisa pake ipon itu lagi :(

    BalasHapus
  3. Lahhh... punya gw malah blom ketemu ampe sekarang ... apess bangett dah ...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel