Perbedaan iPhone X dan iPhone XS




Perbedaan antara iPhone X dengan iPhone XS sebenarnya tidak begitu besar, tetapi tetap saja ada beberapa hal yang membedakan keduanya. Inilah perbandingan iPhone X dan XS:

iPhone XS punya lebih banyak pilihan warna
iPhone X hanya hadir dalam dua pilihan warna, yaitu perak (lebih cenderung ke putih) dan abu-abu (cenderung ke hitam). Nah, iPhone XS hadir dengan dua warna tersebut, lalu menambahkan satu lagi pilihan warna, yaitu emas.

iPhone XS punya chip baru yg super cepat
iPhone XS menggunakan chip baru A12 Bionic. Apple menyebutnya sebagai generasi baru dari mesin neural. Harusnya, dengan chip seperti itu kecepatan operasional iPhone XS bakal jauh lebih OK daripada iPhone X, tetapi tidak juga. iPhone X juga masih kenceng meski dengan chip yang lama.

iPhone XS lebih tahan air
Keduanya sama-sama tahan air. Tetapi iPhone XS punya kedalaman satu meter lebih dalam daripada iPhone X yang hanya mampu diajak nyelem sedalam 1 meter.

iPhone XS punya varian penyimpanan bawaan yang lebih banyak
Untuk kapasitas penyimpanan bawaan, iPhone X hadir dengan dia varian, yaitu 64GB dan 256GB, sedang iPhone XS hadir dengan tiga pilihan, yaitu 64GB, 256GB, dan 512GB.

iPhone XS sedikit lebih berat ketimbang iPhone X
Salah satu perbedaan iPhone X dan XS adalah urusan berat. Meski keduanya memiliki ukuran dimensi yang sama, tetapi iPhone XS sedikit lebih berat daripada iPhone X. iPhone X hadir dengan berat 174 gram, sedang iPhone XS 177 gram.

Kamera iPhone XS lebih OK
iPhone X dan iPhone XS sama-sama memiliki kamera yang impresif, tetapi XS memiliki sedikit upgrade yang menjadikannya lebih OK daripada iPhone X.

iPhone XS hadir dengan kamera standar, hanya saja mode portrait yang lebih advanced, yang punya kemampuan untuk mengontrol jumlah blur pada latar, atau bokeh, dalam suatu foto.

Alhasil, fitur bokeh harusnya lebih OK di iPhone XS.

Untuk selfie, mode portrait pada iPhone XS juga harusnya lebih bagus, termasuk ketika di ruangan dengan sedikit pencahayaan.

Action shots pada iPhone XS juga harusnya lebih bagus, karena sudah ada sensor yang lebih cepat, apalagi dilengkapi dengan Smart HDR dan zero shutter lag.

Baterai iPhone XS lebih awet daripada iPhone X
Apple belum secara khusus mengatakan berapa lama baterai iPhone XS bisa bertahan. Mereka hanya mengatakan bahwa baterai iPhone XS lebih lama 30 menit daripada iPhone X.

Perbandingan saja, Apple pernah bilang bahwa iPhone X bisa lebih awet selama 2 jam daripada iPhone 7.

Meski demikian, keduanya sama
iPhone XS dan iPhone X punya banyak kesamaan, seperti wireless charging, layar display OLED, Face ID, juga tampilan premium, serta kemampuan untuk mendownload software iPhone terbaru, yaitu iOS 12.

Harga iPhone XS dan iPhone X pun dimulai dari titik yang sama, yaitu $999.

Oleh karena iPhone XS sudah dirilis, jadinya iPhone X sudah berhenti produksi. Meski demikian, kamu masih bisa beli iPhone X second dengan diskon (biasanya) sebesar $100. (BusinessInsider)

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan iPhone X dan iPhone XS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel